"Dengan membaca kamu mengenal dunia. Dengan Menulis kamu dikenal Dunia."

murevi18.blogspot.com

Selasa, 06 Juni 2023

ANTARA KEIMANAN DAN KEKAFIRAN

Allah telah memberikan kebebabasan untuk memilih keimanan atau kekafiran kepada manusia selama masih ada di dunia. Allah Swt berfirman, “Dan katakanlah, Kebenaran itu datangnya dari Rabbmu, maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir. Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seoerti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.” (QS. Al Kahfi: 29).

Jika orang-orang kafir telah berdiri dihadapan Allah, mereka akan ditanya tentang kekafiran mereka dan mengapa mereka memilih kafir. Allah juga akan meminta mereka untuk mendatangkan sekutu-sekutu yang dahulu mereka sembah. Allah Swt berfirman:

“Dan dikatakan kepada mereka,”dimanakah berhala-berhala yang dahulu kamu selalu menyembahnya selain dari Allah? Dapatkah mereka menolong kamu atau menolong diri mereka sendiri?” (QS. Asy-Syu’ara: 92-93)

            Allah juga telah bersumpah bahwa dirinya kelak akan bertanya kepada orang-orang kafir tentang kebohongan dan perbuatan mereka yang telah menjadikan tandingan selain Allah. Allah berfirman:

“Dan mereka sediakan untuk berhala-behala yang mereka tiada mengetahui (kekuasaannya), satu bagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepada mereka. Demi Allah, sesungguhnya kamu akan ditanyai tentang apa yang kamu ada-adakan.”(QS. An-Nahl: 56)

            Adapun yang dimaksud kebohongan mereka ialah kekafirannya terhadap Allah dan kesyirikannya yang telah membuat sekutu tandingan selain Allah. Oleh karena itu, mereka akan ditanya mengenai kekafiran dan kesyirikannya. Sungguh, amat celakalah orang-orang yang zalim dari kejadian dan pemandangan hari yang sangat dahsyat.

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support