"Dengan membaca kamu mengenal dunia. Dengan Menulis kamu dikenal Dunia."

murevi18.blogspot.com

Jumat, 20 Januari 2023

LANJUT USIA NIKAHI GADIS MUDA

 

Ashim bin Kulaib menuturkan, “Suwaid bin Ghaflah menikahi seorang gadis muda padahal umurnya sudah mencapai 116 tahun”

Abu Bakar al Ismaili mengisahkan, “tatkala Muhammad Uqbah asy-Syaibani (seorang ulama kufah) menginjak usia lanjut (dalam kondisi) lemah dan hanya bisa tinggal dirumah saja, dia mengatakan kepada anak-anaknya pada suatu malam, “Aku menginginkan seorang istri malam ini!” Anak-anaknya mengatakan, ‘kalau begitu, besok kita akan menikahkan ayahanda’. Namun sang ayah mendesak untuk menikah secepatnya. Sebagian anaknya mengatakan kepada lainnya, ‘ayah kita sudah lanjut usia, akalnya seperti sudah tidak beres lagi, tidak ada pilihan bagi kita kecuali mewujudkan keinginannya’.

Akhirnya kami pun menikahkannya dengan gadis dari kabilah kami. Si istri kemudian mandi, berdandan, mengenakan minyak wangi, dan memakai gaun baru lalu tidur dengan Muhammad bin Uqbah. Tiba-tiba ketika tengah malam, istrinya berteriak keras seraya mengatakan,’Ambilah ayah kalian.’ Anak-anaknya langsung berkumpul dan ternyata ayah mereka telah meninggal dunia di atas istrinya. Ternyata wanita itu hamil dan melahirkan anak nya dengan hubungan malam itu.

Lihatlah bagaimana Allah memanjangkan umur seorang ulama Kufah tersebut dan anugerah malam yang menakjubkan tersebut sehingga lahirlah anak yang bermanfaat bagi umat manusia.

 

(Dikutip Dalam kitab 1000 Kisah Menarik Penuh Ibrah)

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Pengikut

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support