"Dengan membaca kamu mengenal dunia. Dengan Menulis kamu dikenal Dunia."

murevi18.blogspot.com

Rabu, 05 Juli 2023

JADIKAN TAQWA “JEMBATAN”MENGHUBUNGKAN CINTAMU PADA ALLAH

Daging (hewan qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (Al-Hajj: 37)


Lanjutan ayat di atas, “Demikianlah Allah telah menundukkannya untukmu supaya kamu mengagungkan Allah terhadap hidayah-Nya kepadamu. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.”


Di dalam Tafsir Al-Madinah Al-Munawarah dijelaskan, “Yang menjadi tujuan dari penyembelihan hewan kurban dan hadyu bukan untuk menampakkan penyembelihannya, namun yang menjadi tujuan adalah agar mencapai keikhlasan kepada Allah. Daging dan darahnya tidak akan sampai kepada Allah, akan tetapi ketakwaan kalianlah yang sampai kepada-Nya dengan mentaati segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Demikianlah Kami menjadikannya tunduk kepada kalian, agar kalian mengagungkan Allah dan mensyukuri hidayah yang diberikan kepada kalian menuju kebenaran. Dan berilah kabar gembira bagi orang-orang yang baik perkataan dan perbuatan mereka, bahwa mereka akan mendapat surga.”

___

Sumber : Quoteoftheday

Rumah Dakwah as Sakinah

Share:

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Pengikut

Definition List

Unordered List

Support